Persip Siap Tumbangkan PSIS - Persip
Headlines News :
Home » » Persip Siap Tumbangkan PSIS

Persip Siap Tumbangkan PSIS

Written By pekalongan kotabatik on Thursday, February 28, 2013 | 7:06 AM

Skuad Persip Pekalongan mengaku sudah siap tempur untuk menjalani lanjutan laga Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013. Pada laga ke limanya, dijadwalkan tim berjuluk Laskar Kalong itu akan menjamu PSIS Semarang, di Stadion Kota Batik, Jumat (1/3) sore. Pada derby dua tim asal Pantura Jateng itu, Laskar Kalong merasa yakin mampu menumbangkan skuad berjuluk Mahesa Jenar.
“Kita yakin bisa menumbangkan perlawanan PSIS Semarang. Meski mereka bisa dibilang sebuah tim besar, atau ibaratnya raksasa,Persip tidak gentar, apalagi kita bertanding di kandang sendiri. Dukungan penuh dari suporter Persip di stadion, akan sangat membangkitkan motivasi para pemain,” kata Manajer Persip Aam Ichwan, Rabu (27/2).

Aam mengungkapkan, timnya memang menargetkan untuk bisa meraih poin penuh. Namun, bukan berarti Pato Jimenez, Nur Coyo, dkk harus tampil penuh beban menghadapi tim yang sama-sama berada di Grup 2 itu. Anak-anak asuh Agus Riyanto justru diinstruksikan untuk main lepas. Dengan begitu, mereka akan bisa menjalankan instruksi dan strategi pelatih saat pertandingan.

Menurut Aam, beban berat akan dirasakan oleh tim PSIS sendiri. Tim yang diarsiteki Firmandoyo tersebut akan berusaha sekuat tenaga supaya tidak dipecundangi tuan rumah. Saat ini, PSIS memang masih berada di puncak klasemen sementara Grup 2, dengan nilai 9 dari empat kali laga yang diraih dengan hasil tiga kali kemenangan (lawan PSCS, Persikad, Persitara), dan sekali kalah (lawan Persikabo).

Namun, posisi itu belumlah aman bagi PSIS. Sebab, selisih poin tim-tim di Grup 2 cenderung kecil. Sehingga, jika pada pertandingan besok tim PSIS kalah, maka peringkatnya akan melorot, bahkan bisa disalip Persip. “Itu yang akan menjadi beban bagi mereka. Mereka (PSIS) juga pasti tidak ingin pulang dengan rasa malu, kalah dari Persip,” tuturnya. Diungkapkan pula, PSIS saat ini bermaterikan banyak pemain muda. Sejumlah pemain ini adalah hasil seleksi dari tim PON Jateng.

Meski sudah beberapa \ kali membela timnya, namun menurut Aam mental para pemain muda itu masih diragukan. Terbukti, kata dia lagi, dari beberapa laga terakhir, PSIS tidak tampil superior, meski saat ini meraup poin terbanyak dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup 2. Tren permainan mereka belum menunjukkan peningkatan. “Ada beberapa gol yang mereka dapat karena faktor keberuntungan.

Kami meragukan kondisi mental para pemain muda mereka untuk bisa tampil bagus melawan Persip,” ujar Aam mantap. Aam menambahkan, hasil dua kali dua kali ujicoba Persip versus PSIS, dengan hasil 4-0 untuk Mahesa Jenar saat di Jatidiri Semarang, dan 0-0 saat di Kota Batik, tidak bisa dijadikan patokan. “Saat itu, kekuatan tim kita belum seperti sekarang,” ujarnya.

Selain itu, ada sejumlah pemain pilar PSIS yang kemungkinan besar tidak bisa diturunkan melawan Persip besok. Diantaranya adalah striker asal Belanda, Emile Linkers. Pesepakbola yang pada musim lalu berkostum PSIM Jogja itu, beberapa hari ini masih dibelit cidera engkel.

Hal yang sama juga dialami oleh salah satu gelandang andalan mereka, M Irfan. Sedangkan pemain andalan PSIS lainnya, Iksan Sania, dipastikan tak bisa tampil karena akumulasi kartu. Di lain pihak, para pemain Persip saat ini sudah dalam posisi fit dan siap tempur. Mereka tidak ada halangan cukup berarti untuk bisa tampil. Salah satunya pemain tengah Persip, Herwin Tri Saputra. Pesepakbola yang juga seorang prajurit itu saat ini sudah fit, setelah sebelumnya absen ketika laga Persip kontra Persitema Temanggung, Sabtu (23/2) lalu. Absennya Herwin itu, membuat Pelatih Persip Agus Riyanto harus kreatif mengubah strategi.

Bek andalan Persip asal Chile, Pato Jimenez, ditarik ke tengah dan membantu melakukan serangan. Sementara di lini depan, Agus mempercayakannya kepada duet Nur Coyo dan Sukodir sabagi starter. Hasil perubahan strategi ini memuaskan. Persip mampu menang atas Persitema meski dengan skor tipis 1-0. Pelatih Persip Agus Riyanto, mengungkapkan hal yang sama dengan Aam.

Ia tak gentar menghadapi PSIS. Apalagi, dengan kemenangan atas Persitema, mampu membangkitkan motivasi dan rasa percaya diri para pemainnya. “Kualitas pemain PSIS memang masih di atas rata-rata pemain kita. Tetapi, saya sangat yakin anak-anak bisa mengatasi PSIS.

Strategi khusus sudah kita persiapkan. Poin penuh di kandang sendiri harus bisa diraih. Tetapi, para pemain saya instruksikan untuk main lepas saja. Jangan ada beban. Saya yakin, poin penuh di kandang bisa kita raih,” tandasnya.
Share this article :

1 comment:

  1. terima kasih informasinya, senang berkunjung di web ini,,, ow ya kunjungi balik ya web saya mengenai situs bola di www.hasilakhir.com Berita Sepak Bola, Warta Bola Terbaru, Agen Koran Olahraga - Hasilakhir.com .........

    ReplyDelete

komentar anda sangat berharga bagi kami membangun blog ini

 
Support : Persip Pekalongan | Kalong Web Desain |
Supporter Persip Pekalongan : Kalong Mania
Copyright © 2013 OFFICIAL PERSIP PEKALONGAN - All Rights Reserved